Berita Gembira! Rumahindik sekarang pindah ke Rumahindy.com!

 Setelah berdiskusi panjang dan berpikir, akhirnya saya memutuskan untuk mendirikan "rumah" baru saya di alamat rumahindy.com!

Awalnya saya ngga pede dan takut malah semakin malas menulis. Tapi setelah berdiskusi dengan diri sendiri, akhirnya saya memberanikan diri untuk meninggalkan comfort zone dengan pindah ke domain yang full saya kelola sendiri!



Gara-gara kepindahan ini, saya jadi ingin sekilas napak tilas tentang blog ini.

Perjalanan Rumahindik.blogspot.com

Saya pertama kali mulai menulis blog ketika SMA. Sebagai bentuk pelampiasan terhadap hobi menulis, saya memilih untuk menggunakan platform blogspot.

Selain praktis, menurut saya theme di platform blogspot banyak yang imut-imut gitu. Makanya ngga pikir panjang langsung sign up di Blogger.

Nama rumahindik juga saya buat berdasarkan panggilan saya semasa SMA. Karena orang teman-teman saya orang Jogja dengan segala macam medhok-nya, nama saya Indy jadi dibaca Indik dengan penekanan 'k' di belakang.

Rumahindik adalah diary online anak SMA

Buat yang follow blog ini dari jaman jadoel mungkin tahu, kalau blog ini dulu isinya hanya 'sambat'nya anak SMA (hehehe). Isinya melantur dan ngga penting. Tapi saya merasa puas menuliskannya di blog.

Jadi seperti menulis diary buat anak SMA. Hal-hal sedih, hal-hal menyenangkan, dan hal-hal aneh yang saya alami ternyata ada dokumentasinya disitu. Kalo dibaca ulang semacam nostalgia sekaligus bikin malu sendiri hahaha.

Skandal di Rumahindik

Dulu blog rumahindik juga pernah bikin skandal waktu saya masih di ospek di Universitas. Setelah menyelesaikan ospek, saya berinisiatif untuk menceritakannya di blog.

Ngga cuma cerita, tapi bermacam tugas ospek saya ceritakan di situ.

Masalah muncul ditahun berikutnya, ketika adik angkatan saya mulai masuk sebagai maba. Beberapa penugasan di tahun saya ternyata diulang di tahun berikutnya. Karena tugas tersebut merupakan tradisi.

Dan tugas itu diberikan dalam bentuk teka-teki. Cerdiknya angkatan adik saya, entah bagaimana mereka mencari, tapi mereka menemukan jawabannya dari teka-teki itu dari BLOG SAYA.

Jadilah para panitia ospek mencari siapa itu blog rumahindik. Saya waktu itu sangat takut, jadi saya cuma bisa mengembalikan artikel-artikel ospek saya ke bentuk draft.

Walau sudah 14 tahun yang lalu, tapi saya mau bilang, maafkan saya dan blog saya ya panitia ospek. Sampai sekarang juga masih di draft. Hahaha

Nasib Rumahindik selanjutnya: tidak berubah!

Kalau kebanyakan blogger akan "pindah rumah", kalau saya lebih ke "bikin rumah baru" aja. Karena saya ngga tega meninggalkan rumahindik.blogspot.com ini.

Jadi biarlah artikel-artikel top di blog ini akan tetap di blog ini. Kalo kata salah satu blogger di komunitas 1minggu1cerita, menulis di blogspot akan kekal selamanya (selama google ngga nutup blogger).

Jadi biarlah artikel seru dari rumahindik akan tetap bisa diakses selama-lama-lamanya. Karena cita-cita saya adalah menulis untuk meninggalkan jejak.

Akhir kata

Terimakasih sudah menjadi pembaca setia rumahindik! Saya akan tetap update blog ini sih tapi mungkin akan lebih jarang.

Jangan lupa untuk mampir ke rumahindy yang baru juga yaaa! Saya akan senantiasa update artikel-artikel menarik di sana. Mohon dukungannya ya!

Terimakasih!

Posting Komentar

0 Komentar