Bath&Body Works (BBW): body mist, body lotion, dan shower gel. Worth it?

 Hi guys! Sekarang saatnya review time! Kali ini saya pingin membahas Bath&Body Works (BBW)! Sejujurnya saya baru denger merek ini dan baru pertama kali nyoba. Beruntung saya mendapatkan sebuah hadiah dari sahabat saya, yang isinya body mist, body lotion, dan shower gel dari BBW ini!

Terimakasih kepada sahabat saya Angga Maulidha (yang baru saja dilantik jadi spesialis penyakit dalam)! Akhirnya saya kebagian nyicipin Body Mist "Gingham", Body Lotion "Mad About You", dan Shower Gel "Waikiki Beach Coconut". Yey!

Bath and Body Works Review



Sebenernya hadiah ini sudah saya terima lebih dari 6 bulan lalu, dan sudah selama itu saya pakai (tapi kadang-kadang ganti sih). Jadi sekarang saya bisa kasih review berdasarkan pemakaian sungguhan! Totally honest review!

Bath&Body Works "Gingham" Body Mist

Gingham Bath and Body Works




Oke. Pertama kita akan bahas Body Mist-nya dulu. Si seri Gingham ini memiliki kemasan bernuansa biru, dan dengan cairan berwarna biru di dalamnya. Satu botol mungil ini berisi 88ml. 

Awalnya saya agak khawatir akan dapat body mist yang berbau manis dan kyut, tapi ternyata nggak. Sesuai nuansanya yang biru, aroma body mist ini cenderung fresh dan agak kayak parfum cowok, which I really like! Suka banget!

Karena baunya fresh, jadi cocok dipakai sehari-hari. 

Tapi, sayangnya karena ini body mist, jadi emang wanginya nggak tahan lama. Apalagi saya kemana-mana masih naik motor, naik kendaraan umum, seringkali sampai di lokasi tujuan, baunya uda tinggal samar-samar aja.

Bath&Body Works "Mad About You" Body Lotion

Begitu tau dapat body lotion, langsung kegirangan. Karena kulit saya ini super kering dan ada riwayat atopi yang kumat-kumatan juga, jadi seneng banget kalo nantinya akan menemukan body lotion yang bisa bikin si atopi ini ngga kumat (alias bikin kulit sangat lembab!).

Mad About You Bath and Body Works


Nah, si Mad About You botol kecil ini volumenya 88 ml juga. Botolnya punya nuansa pink-ungu (fuchsia) sesuai dengan lotion-nya yang berwarna pink muda keunguan. Lotion ini digadang-gadang mengandung shea&vitamin E (ingredients lengkap bisa lihat di sini).

Lotion ini sendiri punya tekstur yang lebih oily menurut saya. Tapi tidak lengket. Yang saya suka adalah wanginya yang kuat dan semerbak banget! Sesuai botolnya yang bernuansa fuchsia dengan gambar bunga-bunga, lotion ini punya wangi yang manis, harum, tapi ngga berlebihan. Ngga sampe bikin pusing lah.

Wangi yang semerbak ini juga bertahan di kulit selama beberapa jam. Jadi kalo pas nyium kulit, jadi wangi bunga-bungaan gitu. Seger seperti habis mandi!

Tapi, ada kekurangannya juga. Tekstur lotion-nya terlalu oily untuk saya. Kadang terasa heavy dan "sumuk" di kulit. Kalau terkena air biasanya akan terasa licin seperti tidak terserap di kulit. 

Lotion ini bisa membuat atopi saya ngga kumat, tapi tidak membuat area yang atopi-yang super kering itu-jadi lebih lembut dan lembab.

Sampai saat ini saya baru mengakui body lotion dari Neutrogena saja yang bisa meresap dan melembabkan terutama di area atopi dan membantu saya survive di musim dingin. Sama sekali ngga oily dan ngga terasa licin kalo kena air.

Untuk produk Mad About You ini saya ngga terlalu yakin bisa melembabkan dengan baik kalau dipakai di musim dingin.

 "Waikiki Beach Coconut" Shower Gel

Waikiki Beach Coconut Bath and Body Works


Diantara ketiga produk BBW yang saya terima, shower gel ini adalah yang pertama habis. Meskipun awalnya saya sangsi dengan produk berbau kelapa, tapi ternyata kali ini saya salah.

Meskipun wanginya wangi kelapa, tapi wanginya tidak berlebihan, apalagi jika dibandingkan produk pelembab kulit punya suami yang berbahan coconut oil. 

Produk dengan botol bernuansa hijau dengan gel yang berwarna hijau ini memiliki volume yang sama, 88 ml. Shower gel ini tidak mengandung scrubs, dengan wangi kelapa.

Tekstur shower gel ini juga agak oily. Kalau menggunakan shower puff atau sejenisnya, busa yang dihasilkan bisa banyak. Pas pertama bilas air, rasanya agak berminyak, tapi menurut saya acceptable. Setelah mandi kulit jadi terasa lembab.

Sensasinya sama dengan produk in-shower body lotion yang dulu pernah saya pakai di Jepang waktu musim dingin. Licin-licin gimana gitu rasanya habis mandi. Tapi setelah diseka dengan handuk, rasanya moist.

Nah, wangi si kelapa ini ternyata bertahan cukup lama pasca mandi. Jadi kalo pas nyium kulit gitu masih tersisa bau-bauan kelapanya, which is so relaxing. Beda sama bau coconut oil beneran yang menurut saya bau kelapanya suka bikin pusing (padahal skin care-nya suami sebelum tidur adalah coconut oil-based. Can you imagine???)

Opini Pribadi

Dari ketiga produk ini, menurut saya si shower gel ini yang paling oke. Diikuti body lotion, dan baru si body mist. Tapi kalau ditanya repurchase atau ngga, mungkin saya pilih nggak dulu. Pingin coba produk lain.




Apapun review-nya, bukan berarti saya ngga suka dengan hadiah yang dikasih temen lho ya (apalagi saya jarang banget dapat hadiah. So excited for this gift!). Justru saya seneng sekali dapat kesempatan nyicipin merek ini. Bahkan saya sudah memakainya hingga hampir habis!

Nah, adakah temen-temen yang sudah pernah coba produk BBW? Boleh donk denger pendapatnya di kolom komentar.



Posting Komentar

0 Komentar